Saturday 6 July 2013

Tips bisa bangun pagi

Bangun pagi bagi sebagian orang bukanlah suatu masalah besar, tapi bagi sebagian yang lain merupakan suatu masalah yang besar. karena tidak bisa bangun pagi maka banyak orang telat berangkat ke sekolah, kuliah dan ke kantor yang tentunya akan memperburuk kinerja Anda dimata atasan. Karena itu saya mencoba untuk memberikan sedikit tips untuk bisa bangun pagi.

1. Awali dengan niat yang kuat.
Semua awali dengan niat yang kuat dan ikhlas, karena dengan diawali dengan niat yang kuat setidaknya Anda sudah ada rencana yang kuat untuk bangun pagi.

2. Jangan tidur terlalu malam.
Tidur terlalu malam akan membuat Anda kekurangan masa istirahat. Sehingga kalau dipaksakan untuk bangun pagi maka akan berkibat pada kondisi fisik Anda.

3. Gunakan alarm
Menguunakam alarm akan membuat Anda lebih percaya diri untuk bisa bangun pagi, dan usahakan menggunakan alarm lebih dari satu apalagi jika Anda termasuk orang yang susah untuk bangun. Dan taruh alarm yang kencang di tempat yang jauh dari tempat tidur supaya kita mau tidak mau harus mematikan alarm sambil beranjak dari tempat tidur.

4. Buat rencana di pagi hari
Pernah Anda ada kuliah pagi jam 7 atau ada wawancara kerja dan wakutnya pagi hari, tentunya jika dalam keadaan seperti itu Anda akan bangun pagi untuk persiapan. Tapi jika tidak ada acara pagi kenapa kita tidak bisa? Nah disini kita harus menganggap kalau di pagi hari kita harus selalu mempunyai rencana yang tidak bisa ditinggal dan tentunya rencana itu kita anggap penting. Misalnya kita buat rencana tiap pagi harus membersihkan rumah atau lari-lari keliling kompleks, dengan membuat rencana di pagi hari maka akan membuat kita berusaha untuk bangun pagi.

5. Jadikan kebiasaan
Kalau kita sudah mulai terbiasa bangun pagi maka jadikanlah itu kebiasaan yang tidak boleh dilanggar. Karena kalau kita mulai bangun siang misalnya pada saat liburan ini akan merusak kebiasaan Anda yang bangun pagi.

sekian semoga bermanfaat.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources