Saturday 22 June 2013

4 Perbedaan jam tangan Original dengan KW

Dear para pembaca setia postNUSANTARA, kali ini sya ingin membahas tentang perbedaan antara jam tangan original, KW ama KW abal-abal gan. Karena banyak orang yang tertipu dalam membeli. Sebelumnya cara yang ane beritahu belum tentu akan tepat 100% karena terus terang akan sangat susah membedakan antara yang ori dengan KW super. Untuk bisa membedakan barang ori dengan palsu setidaknya Anda pernah memegang atau setidaknya melihat barang yng original, karena logikanya Anda akan susah membedakannya kalau tdak pernah melihat yng ori. baik berikut hal-hal yng harus nda perhatikan dalam membeli jam tangan.

1. Perhatikan kelengkapan jam tangan
Jam ori pasti memiliki kelengkapan yang komplit daripada jam KW, jam ori biasanya memiliki box yang rapi ada buku panduan, buku garansi, serta sertifikat(kalo ada) sama cap toko. Sedangkan kalo jam KW biasanya kalo tidak memiliki itu semua, kalaupun ada box nya juga kelihatan tidak rapi, cetakan merek terlihat murahan dan yang pasti tidak memiliki buku garansi kalaupun ada buku manual itu juga terlihat cetakan sendiri atau potocopian. Lain halnya dengan ori BM gan, barang seperti ini biasanya memiliki kelengkapan yag komplit hampir sama dengan yang ori, tapi barang ori BM tidak memiliki garansi resmi dan biasanya hanya garansi toko 1 bulan.

2. Perhatikan kondisi fisik jam tangan
Jika Anda membeli jam rantai maka bisa Anda perhatikan kalau jam yang ori rantainya lebih rapi, presisi, berat dan solid atau padat. Kalau dipake tidak ada bunyi ecek ecek dan terkesan tidak murahan. Sedangkan kalau jam KW adalah kebalikan dari jam ori biasanya jamnya ringan, tidak presisi dan kalau dipakai bunyi ecek-ecek.
Sedangkan kalau jam tali kanvas ini bisa lebih mudah, ciri jam ori tal kanvas bisa dilihat di talinya yaitu lentur tidak kaku kemudian talinya rapi, jahitannya bagus dan bekas potongannya rapi, sedangkan jam KW biasanya talinya kaku, tebal, bekas jahitan kasar dan jika dipake kurang nyaman.
Memang untuk membedakan jam yang betul betul ori dengan KW memang susah karena jam KW (apalagi KW super) memiliki tingkat kemiripan yang sangan tinggi dibanding yang Ori dan ini diperlukan pengalaman untuk bisa membedakannya.

3. Water resist
Hal yang satu ini patut juga ditanyakan kepada seller jam tangannya gan, hal ini dikarenakan jam KW kebanyakan tidak water resist dan kalaupun water resist dia hanya mampu tahan dikedalaman 1meter tentu beda dengan yang ori yang bisa tahan di kedalaman 10 meter.
Ketiga cara diatas memang tidak menjamin Anda akan terhidar dari seller yang tidak bertanggung jawab yang bilang jam ori tapi KW, tapi setidaknya cara ini akan membuat Anda bisa lebih waspada

4. perhatikan model jam tangan
Jika Anda ditawari jam tangan dengan harga relatif murah dan menurut penjual adalah barang ori, maka ada baiknya Anda lihat modelnya dengan seksama dan kemudian Anda cocokkan di web resmi jam tangan atau mudahnya cari saja seri jam tangannya, jika model nya tidak sama bisa dipastikan jam tangan itu palsu.

Sekian tips dari saya, memang tips ini tidak 100% menjamin Anda akan tertipu dari penipu yang mengatakan bahwa jam tangan yang dijualnya ori. tapi paling tidak Anda akan lebih waspada dalam memilih. terima kasih

7 komentar:

  1. Info yang sangat berguna, trutama bagi yang berencana membeli jam original. Trima kasih mas..

    ReplyDelete
  2. kalo fitur2 di dalamnya apa berfungsi semua gan untuk jam tangan yg KW?

    ReplyDelete
  3. terimakasih infonya gan :) kebetulan ane lagi cari2 jam tangan original

    ReplyDelete
  4. nice info gan, jaman sekarang banyak sekali jam tangan yang gak ori

    ReplyDelete
  5. wah terimakasih yah infonya. bisa lebih selektif nih buat beli jam, atau menjual jam. good job. :)

    ReplyDelete
  6. jam tangan murah meriah silahkan kunjungi www.tokokepo.com

    ReplyDelete
  7. Keren informasinya, jadi paham beda jam ori dan kw. masalahnya udah tau belom dimana kalo mau beli jam tangan ori dengan kompetitif? saya baru dapet satu. di sini. https://shopee.co.id/elrusdibusiness

    ReplyDelete

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources