Saturday 22 June 2013

Tips memilih mobil zaman sekarang

Zaman sekarang mobil sudah menjadi suatu kebutuhan yang harus dipenuhi. Jika dulu sekitar 10 tahun yang lalu orang-orang mulai beralih dari sepeda ke motor, maka sekarang mereka sudah “naik kelas” lagi dari sepeda motor ke mobil. Tapi tentunya tidak semua orang yang mengerti harus membeli mobil seperti apa. Nah disini saya mencoba untuk memberikan sedikit panduan yang mungkin berguna untuk memilih mobil.

1. Perhatikan fungsi  membeli mobil
Hal pertama yang harus diperhatikan yaitu fungsi membeli mobil. Apakah untuk mobil keluarga, niaga, atau untuk pribadi. Jika untuk mobil keluarga ada baiknya Anda memilih mobil yang mempunyai tempat duduk hingga tiga baris sehingga bisa memuat hingga tujuh orang, dan juga untuk mobil ini tidak harus ber cc besar, cukup antara 1200 cc-2000 cc hal ini dikarenakan ada kecenderungan mobil keluarga sering dipakai untuk perjalanan jauh dan untuk kecepatan yang tidak terlalu tinggi sehingga jika cc mobil yang terlalu besar maka mobil akan boros dan kesannya kurang ekonomis. Hal berbeda berlaku untuk mobil yang fungsinya untuk pemakain pribadi satu orang misalnya untuk kuliah atau suka kebut-kebutan, maka tentunya harus menyesuaikan dengan fungsinya. isal untuk kuliah maka kita akan memilih mobil kecil yang mempunyai tempay duduk 2 baris kemudian kapasitas mesin yang tidak terlalu besar biasanya hanya 1000-1500 cc kemudian tipe mobil yang biasa disebut sebagai city car ini juga kurang begitu nyaman jika dipakai untuk perjalanan jauh karena kabinnya sempit.

2. Perhatikan layanan After sales
Hal yang satu ini adalah salah satu hal yang harus diperhatikan dalam membeli mobil. Karena layanan after sales akan mempengaruhi kualitas mobil di mata konsumen. Terutama orang-orang didaerah ada kecenderungan untuk membeli mobil yang didaerahnya ada bengkel resminya sehingga jika ada masalh dengan mobilnya bisa cepat diselesaikan, kemudian kalau untuk klaim garansi juga tidak perlu repot keluar kota. Jika bengkel resminya saja jarang bagaimana orang mau percaya pada kualitas produk suatu mobil.

3. Harga dan ketersediaan Sparepart
Hal ini juga patut menjadi pertimbangan dalam membeli mobil. Harga part yang mahal akan membuat kita berpikir dua kali untuk membeli mobil itu, karena kebanyakan dari kita pasti ingin mobil yang minim perawatan, awet dan harga sparepart murah kemudian juga awet. selain harga, ketersediaan part juga harus diperhatian karena pastinya kita tidak akan mau menunggu lama hanya untuk servis mobil yang dikarenakan sparepartnya indent

4. Harga jual kembali
Banyak diantara kita yang berpikir membeli mobil bukan untuk dijual kembali, tapi saya yakin dengan berjalannya waktu pasti banyak muncul mobil model baru dan teknologi yang lebih maju hal ini tentunya akan membuat Anda ingin “mengupdate” mobil Anda selain itu semakin lama usia mobil tentunya semakin banyak pula penyakit dari mobil itu, sehingga kita juga akan semakin banyak pengeluaran untuk servis mobil. Sehingga saran saya sebaiknya memilih mobil yang mempunyai harga jual kembali dipasaran tinggi.

1 komentar:

  1. Untuk kalian yang suka berpetualang, gue punya rekomendasi untuk Mobil SUV Paling Tangguh dan Nyaman, Nih bro dibaca Nissan X-Trail, Mobil SUV Paling Tangguh Dan Nyaman

    ReplyDelete

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources