Saturday 22 June 2013

6 Tips merawat handphone tanpa ribet

Punya Handphone sebagus atau semahal apapun tidak akan panjang umurnya kalau kita tidak pandai merawatnya. Nah karena itu disini saya mencoba memberikan tips cara merawat HP yang mudah untuk dilakukan.

1. Letakkan ditempat yang bersih dan kering
Dengan meletakkan HP ditempat yang bersih tentu Anda sudah menghindarkan HP Anda dari debu dan kotoran, begitu juga dengan meletakkan di tempat kering tentunya akan membuat HP Anda tidak jamuran sehingga HP Anda selalu terlihat bersih dan kinclong.

2. Hindari medan magnet tinggi
Sebaiknya kita tidak meletakkan HP ditempat yang bermedan magnet tinggi. Misalnya disamping televisi, komputer, laptop dan sebagainya. Sebab HP akan mengeluarkan tenaga ekstra untuk mendapatkan sinyal. Akibatnya HP akan cepat panas.

3. Masukkan kedalam sarung HP
Untuk menghindari benturan dengan benda keras dan goresan, masukkan HP kedalam sarung khusus HP. Tapi jangan sampai bahan dan aksesorisnya mengandung magnet, karena HP akan cepat rusak.

4. Jangan sampai tertindih
Pastikan HP tidak tertindih benda lain. Jika dimasukkan kedalam saku celana, usahakan tidak sampai tertekan oleh posisi duduk. Jangan menaruh HP didekat bantal karena pada saat kita tidur HP pasti akan tertindih bantal kita, selain itu pada saat kita tidur kita kita tidak akan sadar apa yang kita lakukan bisa-bisa kita menjatuhkan HP kita atau kalau memasukkan HP kita di dalam tas usahakan tidak tertindih buku atau benda lain. Sebab HP akan menjadi hang atau rusak.

5. Bersihkan dengan lap
Jangan Anggap sepele debu yang menempel pada HP. Lama-lama bisa menutup speaker, merusak casing maupun componen elektroniknya. Tapi jangan sembarangan membersihkan HP. Gunakan lap HP yang lembut dan jangan pernah menggunakan cairan kimia kecuali memang dikhususkan untuk pembersih HP.

6. Perhatikan pengisian baterainya
Ketika men-charge atau mengisi baterai HP, sebaiknya tidak terlalu lama atau terlalu sering. Dichargenya pun bila baterainya benar-benar hampir habis, dan sampai benar-benar penuh. Meskipun sekarang baterai HP umumnya berjenis Litium polymer, tetap saja jika terlalu lama dan terlalu sering di charge akan memperpendek usia HP.

7. Taruh ditempat aman
Bila hendak ke toilet taruh HP kita di tempat aman. Sebab membawa HP kita ke toilet beresiko HP tercebur atau teriram air. Bila terjadi hal seperti itu HP jangan langsung dinyalakan karena bisa korsleting dan akhirnya rusak. Sebaiknya diangin-anginkan dulu sampai kering baru dicoba dinyalakan.

sumber : kapukx.wordpress.com

0 komentar:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources