Wednesday 10 July 2013

Misteri besar One piece

Didalam dunia One piece banyak sekali misteri-misteri yang belum terungkap, bahkan setelah lebih dari sepuluh tahun berjalan misteri-misteri itu bukannya berkurang tapi justru semakin banyak. Sebagai penggemar One piece tentunya para penggemar sudah tahu apa saja misteri itu, Namun disini saya mencoba untuk merangkum misteri - misteri bear di dunia one piece yang belum terungkap.

1. Wujud One piece
Manga ini berjudul One piece, tapi belum pernah dijelaskan wujud one piece sebenarnya. banyak rumor yang mengatakan wujud one piece adalah rasa persahabatan dan persaudaraan selama petualangan, kemudian ada juga yang mengatakan kenyataan sejarah yang hilang tapi semua itu tidak bisa menjelaskan wujud one piece sebenarnya.

2. Ancien kingdom
Ancient kingdom diceritakan merupakan kerajaan dimasa 900 tahun yang lalu yang mempunyai teknologi tinggi dan di rumorkan penemu ancient weapon. Namun keberadaannya masih menjadi misteri sampai saat ini karena belum pernah dijelaskan nama kerajaannya, dimana letaknya, kemudian peranannya, dan bagaimana kemudian bisa hancur

3. Raftel

 Banyak rumor yang mengatakan kalau raftel adalah pulau terakhir di grandline, dan banyak yang menyakini kalau di raftel lah letak harta terbesar one piece dan juga markas ancient kingdom. Tapi kalau hanya pulau kenapa bajak laut hebat macam shirohige tidak bisa mencapai raftel? banyak yang menyakini karena raftel bukan pulau yang bisa ditempuh dengan cara biasa.

4. Void century
Atau abad kekosongan dimulai dari awal munculnya world goverment sekitar 700 tahun yang lalu dan berakhirnya era ancient kingdom. Banyak yang menyakini kalau world govt mengkudeta ancient kingdom, namun kejadian sebenarnya belum pernah diceritakan.

5. World goverment
Setelah terjadi void century kemudian muncullah world goverment atau pemerintah dunia, yang sekarang mengatur semua kondisi politik dunia one piece. World govt sendiri dipimpin oleh gorosei yang merupakan pemimpin tertinggi dunia. Tapi sampai sekarang belum pernah dijelaskan siapa gorosei karena penampilan mereka tidak berubah sejak era profesor clover.

5. Marga D
Banyak tokoh besar di one piece yang menggunakan marga D, contoh nya Monkey D Luffy, Monkey D Dragon, Monkey D Garp, Marshall D Teach, Portgas D Ace, Gol D Roger, Jaguar D Saulo, Portgas D Rouge. Tapi didalam manga belum pernah dijelaskan apa pengertian D, namun banyak yang menyakini kalau para pewaris marga D ini adalah keturunan langsung dari ancient kingdom.

5. Ancient weapon
Ancient weapon yang telah dijelaskan adalah Pluton, Poseidon, dan kemungkinan Uranus. Pluton diwujudkan sebagai senjata yang sekali tembak bisa menghancurkan seisi pulau, poseidon sebagai putri duyung yang bisa mengendalikan sea king dan uranus kemungkina bisa mengendalikan cuaca. Tapi di dalam mangan sama sekali belum pernah dijelaskan siapa yang menciptakan ancient weapon, fungsinya diciptakannya, dan wujud sebenarnya ancient weapon.

6. Devil fruit


Devil fruit sudah dijelaskan sejak di chapter awal waktu Luffy menggunakan kekuatan gomu gomu untuk mengalahkan Alvida, tapi sampai sekarang mencapai chapter 714 belum pernah dijelaskan bagaimana devil fruit terbentuk, apakah mempunyai pohon, cara mendapatkannya, penemunya, kemudian apakah jika user devil fruit meninggal maka buah setan akan reingkarnasi menjadi buah lag, dan bagaimana jika memakan lebih dari satu buah setan.

7. Misteri florian triangle


Florian triangle yang terletak diantara water seven dan mermaid island merupakan tempat yang penuh misteri, karena banyak kapal yang hilang bahkan sebelum moria berada disana, keberadaan kabut tebal, dan cuaca yang langsung berubah jika masuk zona floriant triangle.

8. Revolutioner Army


Masih belum jelas peranan revolutioner army yang jelas mereka memusuhi world govt dengan cara melakukan pemberontakan di kerajaan-kerajaan pengikut WG, sampai sekarang yang baru diketahui adalah pemimpin utamanya yaitu Monkey D Dragon, dan komandannya yang diketahui Iva dan Kuma.

Diatas adalah beberapa contoh misteri di one piece yang sampai sekarang belum terungkap.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources