Saturday 22 June 2013

Tips menghindari dan mengurangi bahaya radiasi handphone pada manusia

Sejak dulu dipercaya gelombang yang dihasilkan oleh handphone atau HP bisa menyebabkan gangguan kesehatan dan mental mulai dari yang ringan sampai yang berat. beberapa dampak buruk akibat pemakaian telepon tanpa kabel adalah seperti gangguan emosional pada anak karena penggunaan HP saat anak-anak serta ibu hamil, tumor otak/glioma, dan lain sebagainya.

kurangi segera pemakaian telepon seluler agar Anda terhindar dari bahaya dan resikonya dengan bantuan beberapa tips berikut ini.

1. Gunakan handsfree, headset, saat bicara dengan handphone agar menjauhkan radiasi dari otak yang berdekatan dengan telinga kita.

2. Batasi waktu penggunaan hp. jangan terus-menerus berada dekat dengan kita. JIka tidur matikan saja hp.

3. Jangan menelepon terlalu lama dengan hp karena lebih baik memakai telepon rumah biasa yang memakai kabel yang bebas radiasi gelombang elektromagnetik.

4. Jauhkan handphone yang aktif dari tempat kita tidur jangan sampai kita tidur dekat dengan hp untuk menghindari paparan radiasi terus-menerus ditempat yang sama.

5. Beli hape yang memiliki RF Spesific absorption rate atau SAR rendah dibawah 1,6 watt/kg agar radiasi yang dihasilkan tidak terlalu besar yang dapat mengganggu organ tubuh kita.

6. Hindari menaruh ponsel di tempat yang tetap didekat tubuh kita dalam jangka waktu yang lama, Jika sering dikantong celana maka sering-sering dipindahkan kesaku atau media penyimpanan yang lain.

7. Jauhi teman atau orang yang berada disekitar kita yang sedang bertelepon ria dalam jangka waktu yang lama agar kita tidak terkena imbas radiasi ponsel milik orang lain.

0 komentar:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources