Saturday 22 June 2013

Tips memilih handphone yang tepat untuk kebutuhan Anda

Jaman sekarang Handphone (HP) sudah menjadi suatu kebutuhan pokok bagi setiap orang. Sehingga saya terinspirasi untuk membuat sedikit tips yang mungkin berguna untuk panduan dalam memilih hape. Disini saya  memberikan tingkatan mulai dari level 1-5 yang tentunya yang tentunya semakin besar levelnya maka semakin mahal dan komplit fitur-fiturnya.

Level 1

Pada level ini pengguna HP Cuma membutuhkan HP untuk kebutuhan dasar  yaitu hanya untuk sekedar telepon dan SMS. Harga  hape jenis ini berada dikisaran tidak lebih dari 400 ribu.Mereka yang memilih hape jenis ini memepunyai berbagai alasan  diantaranya yaitu karena tidak adanya ketertarikan akan teknologi, budget,  tuntutan pekerjaan dan juga kemudahan operasional. HP jenis ini banyak didominasi oleh  hape -hape nokia monochrome jadul contoh 3315,3100,2300 kemudian sony Ericson seri K.
nokia-103-announced_1334104758 Nokia-1110i Nokia-1280

Level 2

Pada level ini pengguna hape sudah mulai berpikir bahwa hape bukan lagi alat yang hanya bisa untuk komunikasi melainkan juga bisa untuk mendengarkan music, menonton video, internet,  game, dan juga kamera.  Pada level ini pengguna belum terlalu memikirkan fitur multitasking sehingga tentu belum memikirkan OS (operating system), karena mereka hanya memikirkan hape yang simple, kemudahan operasional, tipis, ringan, tapi tetap tidak ketinggalan jaman. Hape jenis ini berada dikisaran 500 ribu-1jt dan hape jenis ini sangat banyak jenisnya contohnya seri nokia Asha.
nokia asha 306 Nokia-Asha-203

Level 3

Di level ini atau level menengah  pengguna hape sudah memikirkan semua fitur multimedia, game, touchscreen, multitasking, hardware, software, desain dan tentunya mereka juga sudah memikirkan prestige(meskipun tidak semua).  Pengguna hape ini menganggap fungsi hape yang utama  yaitu sebagai  sarana hiburan dan bisa mengakses internet dimana saja dan kapan saja, sarana bisnis dan juga komunitas dan bukan sebagai alat komnikasi yang utama, karena kebanyakan mereka mempunyai lebih dari  satu hape. Pengguna hape jenis ini biasanya anak-anak muda yang masih suka berganti  hape mengikuti trend yang ada. Hape jenis ini jumlahnya sangat banyak dipasaran dan harganya sangat cepat berubah-ubah, karena banyak dipengaruhi kondisi pasar. Hape jenis ini memiliki range harga 1juta- 3juta dan banyak didominasi oleh hape hape android.
Samsung Galaxy Ace se-xperia-mini-ofic

Level 4

Pada level ini fungsi hape atau lebih layak disebut smartphone yang utama sebagai telepon dan sms sudah sangat ditinggalkan karena kebanyakan mereka menggunakan hape jenis ini untuk  browsing, sype, game, video recording, kamera dan tentunya bisnis dan prestige. Hal ini dikarenakan hape jenis ini memiliki layar yang lebar (biasanya diatas 4,3 inchi) kemudian memiliki desain yang bagus dan memang mengesankan barang mahal sehingga akan menambah rasa percaya diri Anda,  selain itu dukungan processor yang mumpuni  yang pasti diatas 1Ghz dual core dan memliki GPUkelas atas akan menjamin kelancaran dalam pengoperasian untuk kelancaran bermain game. Selain maniak game tipe hape ini juga diminati oleh para executive muda yang membutuhkan akses mobile kapanpun dan dimanapun untuk akses pekerjaan dan lain-lain. Sama pada level 3 pengguna hape jenis ini biasanya memiliki hape kedua yang fungsinya untuk kenyamanan telepon dan sms, hal ini dikarenakan hape jenis level 4 ini memiliki kondisi fisik yang gede sehingga kurang nyaman untuk dimasukkan saku celana. Hape jenis ini mempunyai  range harga diatas 3 juta dan banyak didominasi oleh brand-brand terkenal  contoh: Samsung dengan seri galaxynya, nokia dengan seri lumianya, sony dengan xperianya dan tidak ketinggalan Apple dengan IPhone nya.
Apple-iPhone-5-Review-07-jpg 20120614T020754

Level 5

Pada level ini pengguna  sudah tidak berpikir tentang harga atau performa dari hape yang akan mereka beli, karena sebenarnya yang mereka kejar murni adalah prestige. Hape jenis ini biasanya hanya diproduksi secara terbatas dan ekslusive dan biasanya memiliki nomor urut tersendiri di hapenya serta memiliki desain mewah dan biasanya dilapisi emas atau berlian yang berfungsi untuk menambah kemewahan. Mereka rela untuk mengeluarkan uang banyak hanya untuk menambah rasa percaya diri mereka atau untuk bisa masuk komunitas padahal jika dilihat dari fitur yang disediakan sangat tidak seimbang dengan harganya .  Contoh hape jenis ini yaitu nokia 8800 arte(dijamannya) dan juga BlackBerry Phorsche design.
blackberry-porsche-design-p9981
Sekian info dari Saya tentang tips dalam memilih hape, sedikit saran dari saya "belilah yang Anda butuhkan dan jangan beli yang Anda inginkan".  –semoga bermanfaat-

0 komentar:

Post a Comment

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources