Friday 8 November 2013

5 tips yang bisa digunakan untuk menghemat pengeluaran

Bagi sebagian pegawai yang hanya mengandalkan uang gaji sebagai sumber pendapatan utama memang kadang terasa tidak cukup untuk mengatasi kebutuhan selama satu bulan. Sehingga banyak diantaranya yang melakukan pinjaman diakhir-akhir bulan, untuk mengatasinya sebenarnya simple yaitu menurunkan pengeluaran atau menaikkan pendapatan. Ketika menaikkan pendapatan dirasa sulit maka yang paling mudah adalah menurunkan pengeluaran.

1. Hindari kata-kata mumpung habis gajian saatnya senang-senang
bersenang-senang habis gajian sebenarnya sah-sah saja, misalnya makan enak, belanja, atau nonton. Tapi perlu diingat bahwa uang gaji ini bukan hanya untuk satu atau dua hari tapi selama satu bulan dan disini jika kita tidak bisa menahan diri dalam membeli sesuatu maka dipertengahan bulan biasanya uang gajian ini sudah habis.

2. Membawa bekal ketempat kerja
Tidak perlu malu membawa bekal ketempat kerja justru dengan ini akan membuat rekan kerja anda iri karena berarti Anda diperhatikan oleh istri anda. Dengan membawa bekal ini tentunya akan mengurangi pengeluaran untuk makan siang.

3. Hindari membeli yang tidak perlu
Jika anda termasuk tipe orang yang suka membeli barang-barang tipe terbaru maka sebaiknya anda harus mulai belajar menahan keinginan untuk membelanjakan uang anda, karena membelanjakan uang hanya untuk mendapatkan barang -barang tipe baru hanya akan memboroskan uang anda.

4. Menghemat listrik dan air
Untuk hal ini secara detail bisa dibaca di tips menghemat air dan tips menghemat listrik rumah tangga
dengan melakukan penghematan ini maka pengeluaran anda dalam sebulan juga akan menurun.

5. Memakai sepeda 
Jika kantor Anda dekat dengan rumah maka tidak ada salahnya anda naik sepeda ketika berangkat kekantor, selain bisa menghemat anda juga bisa sekalian berolahraga.

saran saya jika ada uang lebih sebaiknya ditabung direkening terpisah dan memang diperuntukkan sebagai uang cadangan sehingga tidak tercampur dengan uang bulanan, dan tentunya jangan lupa beramal.

4 komentar:

  1. Top..!!! Simple dan bermanfaat. wajib utk dilaksankan bagi yg mau menghemat.. terima kasih sobat :)

    ReplyDelete
  2. Semoga bisa di prakttekkan ya gan oleh semua orang yang robos :)

    ReplyDelete
  3. akhir2 ini banyak pengeluaran, perlu berhemat lagi nih

    ReplyDelete

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources